Selasa, 21 Juni 2016

Prinsif kerja setrika listrik plus bagian didalamnya



Prinsif kerja setrika listrik plus bagian didalamnya

Prinsif kerja setrika listrik plus bagian didalamnya

Setrika listrik bila dalam bahasa sunda disebut gosokan, karena memang prinsif kerja dari setrika listrik ini adalah dengan menggosokan bagian alas pada setrika pada bagian yang ingin di setrika. Bagian yang bisa diistrika itu adalah berupa kain.

Bagian – bagian setrika listrik


Kabel listrik

Kabel daya ini terbuat dari fleksible dengan bagian penghantar (inti) serabut yang dibungkus dengan menggunakan bahan isolasi kain sebagai pelindungnya sehingga memudahkan pergerakan Seterika listrik dan juga menjaga agar kael listrik tetap awet meski sering bergerak elastis dan tidak tentu

Elemen Pemanas

Elemen pemanas atau sering disebut Heater (dalam bahasa inggris). Elemen pemanas berfungsi untuk mengubah energi lsitrik menjadi energi panas sehingga mencul panas pada seterika.

Alas Seterika

Untuk alas pada setrika ini adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan kain yang ingin dirapihkan

Penutup setrika

Penutup setrika adalah sebagai isolasi dan juga sebagai pegangan tangan. dikarenakan berfungsi sebagai pelindung (isolasi) maka penutup terbuat dari bahan isolasi seperti plastik dan kayu.
Prinsif kerja setrika


Bila setrika listrik dihubungkan kesumber tegangan listrik dan saklar dihidupkan (ON), maka arus listrik mengalir pada elemen pemanas (Heater), sehingga timbulah panas dari elemen pamanas tersebut. Panas tersebut dialirkan secara kondusi pada permukaan dasar seterika (alas seterika).
Panas tersebut akan mengakibatkan proses perapihan terjadi

Referensi by www.kelistrikanku.com



Demikian artikel kali ini semoga dapat membantu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar